Hubungi Kami Dan Silahkan Cek Bahan Material
Menu
Paket Terpasang

Maaf, belum tersedia paket terpasang untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » Cara Pasang Plafon Pvc Yang Benar

Cara Pasang Plafon Pvc Yang Benar

Dipublish pada 21 May 2022 | Dilihat sebanyak 573 kali | Kategori: Uncategorized

Cara Pasang Plafon Pvc Yang Benar – Plafon polyvinyl chloride (pvc) saat ini menjadi primadona bagi sebagian masyarakat di indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena bahan ini memiliki kelebihan yang cukup banyak dibandingkan dengan jenis bahan plafon lainnya. Dengan sifat yang fleksibel, tahan air, tahan rayap dan tahan api, plafon pvc sering digunakan sebagai bahan plafon rumah.

Cara Pasang Plafon Pvc

Cara Pasang Plafon Pvc

Selain itu, plafon pvc juga memiliki beragam motif dan model yang dapat dipilih sesuai selera penggunanya. Namun, bukan berarti plafon pvc tidak memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan. Cara pemasangan yang tidak tepat atau ceroboh juga dapat menurunkan kualitas plafon pvc dan dapat menimbulkan kerugian seperti jatuh atau pecah.

Bagi yang ingin menggunakan material pvc sebagai plafon rumah, penting untuk mengetahui cara memasang plafon pvc yang benar. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap tentang tata cara pemasangan plafon pvc baik itu model trap maupun drop.

Cara Pasang Plafon Pvc

Biasanya kebanyakan orang lebih memilih menggunakan jasa pemasangan plafon pvc grosir agar mendapatkan hasil akhir yang memuaskan. Namun, jika Anda ingin menginstalnya sendiri, langkah-langkahnya sebenarnya cukup mudah untuk Anda memahami prosedurnya. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik cara memasang plafon pvc pada rumah minimalis berikut ini.

Siapkan Alat Dan Bahan

Langkah pertama adalah menyiapkan peralatan pemasangan plafon pvc. Berikut beberapa alat dan bahan yang harus anda miliki saat ingin memasang plafon pvc di rumah.

  • alat
  1. Mata bor 10mm.
  2. Mata bor untuk pemasangan.
  3. Pemotong atau pemotong.
  4. Siku
  5. Gergaji atau penggiling.
  6. Meter
  7. Palu
  8. Hentikan kontak.
  9. Gulung kabel.
  • bahan
  1. Rangka plafon.
  2. Plafon pvc kualitas bagus.
  3. Kuku biasa.
  4. Paku beton.
  5. Selang udara.
  6. Alat pelindung diri untuk keselamatan kerja.

Pasang Rangka Plafon

Selanjutnya ukur ketinggian rangka tempat plafon yang akan dipasang. pemasangan rangka plafon tidak melebihi ring beam karena bagian ini merupakan bagian dinding yang paling keras sehingga dapat membengkokkan paku.

Agar ukuran rangka plafon rata, anda bisa menggunakan waterpass selang dan dia di sekeliling ruangan. Jika Anda ingin membuat plafon pvc bertingkat, usahakan agar tinggi rangka plafon tidak kurang dari 3 meter, bahkan lebih tinggi.

Pasang Daftar Profil Pvc

Perlu diketahui, perbedaan antara pemasangan plafon pvc dan pemasangan plafon gypsum adalah pada proses pemasangannya. Daftar plafon pvc di dinding harus dipasang terlebih dahulu sebelum memasang papan pvc. Sedangkan daftar gipsum pada dinding yang dipasang setelah menutup rangka plafon menggunakan papan gipsum.

Jadi setelah semua rangka plafon terpasang, langkah selanjutnya adalah pemasangan daftar profil pvc. Bila ingin, lakukan pada bagian sudutnya menggunakan gergaji atau gerinda. Jika list plafon sudah dipotong sesuai ukuran, pasang list pvc menggunakan bor dan jarak antar kurang lebih 30 sd 50 cm.

Pasang Papan Pvc

Setelah semua bingkai ke daftar profil terpasang, langkah selanjutnya adalah pemasangan papan pvc. Pasang papan satu per satu menggunakan bor dan persiapan yang telah disiapkan sebelumnya. Anda bisa mulai dari satu sisi dinding terlebih dahulu.

Kemudian masukkan sisi papan pvc pada daftar profil yang telah dipasang sebelumnya. Pasang di sisi lain papan pvc agar konstruksi lebih kuat, tidak bocor atau merembes. Sambungkan kembali papan pvc yang lainnya sampai semua area tertutup secara rapat.

Rapikan Sisa Pemasangan

Terakhir, setelah pemasangan plafon pvc selesai, barulah Anda bisa membersihkan sisa sampah dari pemasangan tersebut. Pastikan anda membuang sisa-sisa sampah dari jangkauan anak-anak. Pasalnya, sisa potongan plafon pvc biasanya memiliki bagian yang runcing atau tajam.

Keunggulan Dan Kelemahan Plafon Pvc

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, plafon pvc ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Beberapa kelebihan dan kekurangan tersebut antara lain sebagai berikut.

keunggulan

  • Anti udara dan anti rayap.
  • Memiliki bahan berkualitas.
  • Bobotnya lebih ringan dibandingkan jenis bahan plafon lainnya.
  • Kuat dan tidak mudah retak atau pecah.
  • Tahan lama selama beberapa dekade.
  • Murah dalam proses perawatan.
  • Cara pemasangannya relatif mudah.
  • Tidak mudah terbakar.
  • Harga plafon pvc terjangkau.

Kelemahan

  • Bahan utamanya adalah klorin, sehingga sering dianggap berbahaya bagi kesehatan manusia.
  • Jika tidak terdapat motif atau warna, maka plafon pvc akan terlihat sangat membosankan.
  • Bahan pvc sulit untuk didaur ulang.
  • Fleksibilitasnya membuat pvc dipercaya mengandung plastik berbahaya.

Tips Gps Plafon Pvc

Di atas sudah dijelaskan cara pemasangan plafon pvc dengan baik dan benar. Nah, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips pemasangan plafon pvc agar konstruksinya kuat dan tahan lama.

  • Gunakan bahan plafon pvc berkualitas baik, meski harganya sedikit lebih mahal dari bahan kualitas standar.
  • Gunakan lem perekat pada plafon pvc dengan rangka agar konstruksi menjadi lebih kuat.
  • Membiuat pola sambungan antar plafon pvc secara rapi sesuai ukuran.
  • hitung beban dan rangka kayu atau berongga sebelum melakukan proses pemasangan plafon pvc.

Plafon Pvc Jogja

Pasang Plafon Pvc Jogja

Harga Plafon Pvc Jogja

Pasang Plafon Gypsum Jogja

Demikian ulasan tentang Cara Pasang Plafon Pvc Yang Benar, semoga bermanfaat. Jika Anda ingin mempercantik ruangan dengan memasang plafon pvc untuk langit2 ruangannya, Untuk itu percayakan ke plafonpvcjogja.com

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Cara Pasang Baja Ringan

Cara Pasang Baja Ringan Dengan Mudah

Dipublish pada 5 June 2022 | Dilihat sebanyak 522 kali | Kategori: Uncategorized

Cara Pasang Baja Ringan – Baja ringan merupakan material yang dikenal kokoh dan anti karat. Baja ringan biasa disebut Galvalume, sering digunakan untuk memasang rangka baja untuk konstruksi bangunan besar atau juga sebuah atap rumah. Dikarenakan kondisi material yang Zinc... selengkapnya

Atap Baja Ringan

Harga Atap Baja Ringan Per Lembar

Dipublish pada 29 May 2022 | Dilihat sebanyak 296 kali | Kategori: Uncategorized

Harga Atap Baja Ringan Per Lembar ,  Harga atap baja ringan sangat bervariasi tergantung kebutuhan Anda. Rumah atau bangunan saat ini tidak hanya mengandalkan genteng sebagai penutup atap. Banyak yang memilih menggunakan bahan lain, seperti spandex dan galvalume, karena dikatakan... selengkapnya

Pemasangan Plafon Gypsum

Pemasangan Plafon Gypsum

Dipublish pada 6 May 2022 | Dilihat sebanyak 625 kali | Kategori: Uncategorized

Pemasangan Plafon Gypsum, Plafon merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rumah. Hampir semua rumah di Indonesia memiliki plafon. Anda juga pasti sudah akrab dengannya. Jika Anda masih asing, plafon merupakan bagian dari bangunan yang berada di antara dinding dan atap. Plafon... selengkapnya