Hubungi Kami Dan Silahkan Cek Bahan Material
Menu
Paket Terpasang

Maaf, belum tersedia paket terpasang untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » Harga Atap Baja Ringan Hari Ini

Harga Atap Baja Ringan Hari Ini

Dipublish pada 4 June 2022 | Dilihat sebanyak 995 kali | Kategori: Uncategorized

Harga Atap Baja Ringan Hari Ini – Atap baja ringan terbuat dari bahan baja yang lebih ringan dan tipis dari baja konvensional. Saat ini sudah banyak rumah hingga bangunan besar yang menggunakan rangka atap baja ringan. Selain tipis dan mudah dibentuk, baja ringan lebih murah dibandingkan atap kayu, namun tetap tidak kalah kokoh.

Harga Atap Baja Ringan

Harga Atap Baja Ringan

Daya tahannya bisa mencapai bertahun-tahun dan mampu menopang beban berat. Bahannya tidak mudah rusak dan unggul dalam menghadapi cuaca ekstrim, sehingga dapat melindungi rumah Anda dengan maksimal. Rangka Atap Baja Ringan cenderung lebih mahal dari pada rangka atap kayu. Selain itu, harga atap baja ringan juga lebih mahal dari atap genteng. Jika dilihat, harga baja ringan sebanding dengan kualitasnya.

Tips Memilih Atap Baja Ringan Hari Ini

Sebelum kita melihat terlebih dahulu, sebaiknya Anda mengetahui cara memilih terlebih dahulu. Berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan saat memilih rangka baja ringan untuk atap rumah.

  • Lapisan anti karat, Pastikan rangka atap baja memiliki lapisan anti karat. Semakin tebal, semakin baik.
  • Garansi, Jika Anda membeli rangka baja ini di sebuah toko material, jangan lupa untuk menanyakan garansinya. sebagian besar toko menawarkan garansi 1 tahun penuh.
  • Sudah dilengkapi dengan perangkat lunak untuk merancang struktur baja ringan, paku bor sendiri, dan sistem bracing atau pengaku.

Pemasangan Baja Persiapan Ringan

Hitung Kebutuhan Atap Baja Ringan

Sebelum memasang atap baja ringan, Anda harus terlebih dahulu mengukur kebutuhan atap baja ringan. Caranya adalah dengan menghitung volume atap rumah dan membuat gambar kerja.

Pembuatan Struktur Pendukung

Setelah dilakukan proses pemasangan yang meliputi pembuatan struktur pendukung berupa kolom agar posisi rangka atap baja ringan stabil.

Menghitung Luas Tanah Yang Tertutup

Hitung luas tanah yang akan ditutup atap sesuai kebutuhan. Perhitungan panjang kali lebar area ini juga penting untuk perkiraan pemasangan kuda-kuda di antara tiang kanopi. Pastikan tiang kanopi tidak terlalu tinggi, sekitar 3-4m. Rangka baja yang dipasang pada harus memiliki 2 lapis tegak lurus, 1 di sebelah kiri, yang lain di sebelah kanan sehingga dapat menopang tiang berat atap dengan kuat.

Harga Atap Rumah Baja Ringan Hari Ini

Setelah mengetahui beberapa kebutuhan komponen penemuan atap baja ringan, selanjutnya Kita juga harus memahami cara menghitung detail biayanya.

Rangka Atap Baja Ringan

Langkah pertama menghitung biaya pembelian bahan rangka atap baja ringan tersebut. Harga baja ringan per batang di pasaran sendiri berada pada kisaran untuk Rp. 110.000 menjadi Rp. 160.000. Misalnya jika Kita akan merenovasi atap baja ringan dengan tipe rumah minimalis berukuran 5 mx 9 m, maka Kita perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp. 4.000.000 sampai Rp. 6.000.000 untuk pembelian kebutuhan rangka atap baja ringan.

Bahan Atap Rumah

Tahap selanjutnya menghitung biaya pembelian bahan penutup atap baja ringan tersebut. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat ini di pasar Indonesia sendiri cukup banyak jenis bahan atap yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan pelanggan.

Namun, jenis bahan atap yang sering digunakan pada rumah bergaya minimalis adalah genteng atau bisa juga asbes. Harga genteng di pasaran saat ini berada pada kisaran sekitar Rp. 7.000 untuk jenis beton dan juga Rp. 2.500 per buah untuk jenis genteng dari tanah liat.

Fungsi Baja Ringan

Baja ringan saat ini menjadi salah satu bahan yang paling populer untuk konstruksi, salah satunya untuk atap. Hal ini terjadi karena baja ringan memiliki daya tahan yang kuat dan jenis material ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Selain digunakan sebagai komposisi utama rangka atap, ternyata material baja ringan dapat bekerja untuk berbagai hal lainnya, antara lain sebagai berikut.

Kanopi

Kanopi yang digunakan untuk membuat rumah terasa lebih sejuk dan sejuk. Biasanya kanopi dipasang di bagian depan rumah. Material yang sering digunakan adalah baja ringan, karena dapat dilihat dengan berbagai material lain agar lebih cantik.

Bahan Rumah

Kualitas kayu yang semakin menurun membuat material baja ringan dipilih untuk digunakan sebagai material rumah. Selain itu, baja ringan dapat digunakan dalam waktu yang lama karena tahan rayap.

Plafon

Kemudahan dalam menyusun dan memasang material baja ringan menjadi alasan utama mengapa material ini sangat cocok digunakan sebagai plafon. Selain itu, baja ringan juga dapat dikombinasikan dengan kayu lapis, gipsum dan sebagainya.

Pagar

Bahannya yang kokoh dan ringan membuat baja ringan cocok untuk dibuat pagar. Selain itu, perawatan baja ringan juga tidak sulit, sehingga tidak perlu sering-sering diganti.

Aksesoris Rumah

Baja ringan dapat dibentuk lebih fleksibel sehingga dapat digunakan sebagai apa saja, termasuk aksesoris rumah. Beberapa aksesoris yang bisa dibuat dari baja ringan adalah rak sepatu, kursi, lemari dan lainnya.

Semua Jasa Pasang Baja Ringan

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Pasang Rangka Atap Baja Ringan
  3. Toko Baja Ringan
  4. Toko Baja Ringan Jogja
  5. Baja Ringan Bantul
  6. Atap Baja Ringan Murah
  7. Baja Ringan Klaten
  8. Toko Baja Ringan Terdekat
  9. Baja Ringan Yogyakarta
  10. Jasa Pemasangan Baja Ringan
  11. Jual Baja Ringan Kencana
  12. Jasa Bangun Rumah
  13. Toko baja ringan
  14. Baja Ringan
  15. Atap Baja Ringan Murah
  16. Kanopi Baja Ringan
  17. Baja Ringan Jogja
  18. Pasang Baja Ringan

Semua Jasa Pasang Plafon

  1. Toko Plafon Pvc
  2. Plafon Pvc Jogja
  3. Plafon Pvc Klaten
  4. Plafon Pvc Prambanan
  5. Plafon Klaten
  6. Jogja Plafon Pvc
  7. Klaten Plafon Pvc

Demikian ulasan tentang, Harga Atap Baja Ringan Hari Ini. Semoga bermanfaat. Rekomended bagi Anda yang sedang cari jasa pasang baja ringan di Baja Ringan Prambanan

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Harga Rangka Atap Pelana

Harga Rangka Atap Pelana Dengan Jarak Baja Ringan 1 meter

Dipublish pada 31 May 2022 | Dilihat sebanyak 904 kali | Kategori: Uncategorized

Harga Rangka Atap Pelana  – Rangka Atap pelana adalah hubungan atap yang memiliki bentuk seperti pelana kuda. Jenis atap ini merupakan bentuk atap yang paling sederhana. Dimana bentuk atap ini hanya memiliki dua sisi miring, sedangkan sisi lainnya berupa dinding... selengkapnya

Cara Pasang Atap Baja Ringan

Cara Pasang Atap Baja Ringan Dengan Benar Dan Cepat By Baja Ringan Prambanan

Dipublish pada 31 May 2022 | Dilihat sebanyak 923 kali | Kategori: Uncategorized

Cara Pasang Atap Baja Ringan  – Perbaikan atap rumah tidak bisa dianggap enteng. Agar biayanya tidak terlalu besar, sebaiknya gunakan tip yang tepat. Sehingga akan lebih cepat dan tentunya ramah perbaikan di kantong. melakukan atau sering dilakukan untuk menjaga kondisi... selengkapnya

Cara Pasang Baja Ringan Atap Miring

Cara Pasang Baja Ringan Atap Miring

Dipublish pada 4 June 2022 | Dilihat sebanyak 1.167 kali | Kategori: Uncategorized

Cara Pasang Baja Ringan Atap Miring – Atap dengan rangka Baja Ringan kini banyak digunakan untuk konstruksi bangunan seperti rumah tinggal. Di Indonesia sendiri, ada dua model rangka baja ringan yang paling umum digunakan pada rumah tinggal, yaitu model rangka... selengkapnya

1 | 2 | 3 | 4 | Mushiku.com