Hubungi Kami Dan Silahkan Cek Bahan Material
Menu
Paket Terpasang

Maaf, belum tersedia paket terpasang untuk ditampilkan

Beranda » Uncategorized » Harga Rangka Atap Pelana Dengan Jarak Baja Ringan 1 meter

Harga Rangka Atap Pelana Dengan Jarak Baja Ringan 1 meter

Dipublish pada 31 May 2022 | Dilihat sebanyak 905 kali | Kategori: Uncategorized

Harga Rangka Atap Pelana  – Rangka Atap pelana adalah hubungan atap yang memiliki bentuk seperti pelana kuda. Jenis atap ini merupakan bentuk atap yang paling sederhana. Dimana bentuk atap ini hanya memiliki dua sisi miring, sedangkan sisi lainnya berupa dinding segitiga. Atap ini memiliki kemiringan sekitar 35 derajat, menciptakan ruang di langit-langit.

Harga Rangka Atap Pelana

Harga Rangka Atap Pelana

Harga Rangka Atap Pelana

Kelebihan Dari Rangka Atap Pelana

Memiliki Penyerapan Panas Yang Sangat Baik

Seperti diketahui, atap jenis ini memiliki kemiringan sekitar 35 derajat. Berkat kemiringannya, atap ini mampu menyerap panas dengan maksimal sehingga udara di dalam ruangan terasa sejuk. Kemiringan atap ini membuat bagian bawah atap dapat digunakan sebagai ruangan tambahan. Jika ruangan tidak digunakan, dapat ditutup menggunakan plafon di bagian bawah. Jika tertutup udara di dalam ruangan akan lebih sejuk. Hal ini karena panas yang masuk dari luar akan kembali terdistorsi.

Proses Instalasi Sangat Mudah

Proses pemasangan atap pelana sangat mudah dan cepat. Meskipun mudah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama proses instalasi. Seperti derajat kemiringan atap tidak boleh terlalu miring karena akan menambah beban pada rangka atap. Jika terlalu landai, air hujan tidak dapat mengalir dengan cepat mengikuti gaya gravitasi. Akibatnya, atap akan bocor. Oleh karena itu, kemiringan yang disarankan adalah antara 30 dan 40 derajat.

Penghematan Bahan Struktural

Penggunaan atap jenis ini bisa dikatakan sangat irit. Hal ini karena terbuat dari struktur rangka yang sangat sederhana sehingga tidak membutuhkan bahan yang terlalu banyak. Beberapa bahan yang dibutuhkan adalah kebutuhan kuda-kuda untuk sisi tengah bangunan karena dindingnya berbentuk segitiga. keberadaan kuda-kuda ini sudah berguna sebagai penopang beban di kedua sisi tepi/

Tidak Mudah Bocor

Jika kemiringan atap pada 30 sampai 40 derajat, air hujan dapat mengalir deras sesuai dengan prinsip gravitasi. Dampak positifnya, pergerakan udara yang cepat dari atas ke bawah tidak akan meninggalkan dampak udara. Tentu tidak akan terjadi rembesan udara sehingga atap tidak mudah bocor.

Kekurangan Dari Rangka Atap Pelana

Mudah Retak

Dinding segitiga pada atap jenis ini sering terkena panas matahari dan hujan sehingga hampir seperti mengalami keretakan. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan cat eksterior khusus dan juga menambahkan overstek sekitar 1 hingga 1,5 meter di atap. tujuan untuk mengurangi debit air hujan dan sinar matahari.

 

Beban Terjangan Angin

Segitiga pelana pada jenis atap ini memiliki peran yang sangat penting karena dapat menjadi tumpuan dari terjangan angin. Oleh karena itu, sangat berisiko atap runtuh di setiap sisinya karena tidak memiliki kekuatan yang seimbang.

Beban Air Hujan

Model atap pelana hanya terdiri dari dua sisi sehingga aliran air saat hujan akan lebih deras. Konstruksi atap dengan kemiringan yang terlalu landai dapat menambah beban berat pada struktur sehingga rawan runtuh.

Jenis Baja Ringan Yang Digunakan Untuk Membangun Rangka Atap

Pada umumnya ukuran baja ringan bervariasi, tergantung dari jenis dan tingkat ketebalannya. Baja ringan tidak begitu berat, tetapi bisa bertahan selama bertahun-tahun. Rangka atau kasau biasanya memiliki dimensi ketebalan sekitar 0,75 hingga 1,00 mm.

Reng atau profil B biasanya memiliki ketebalan sekitar 0,40 hingga 0,60 mm dan juga dimensi taso sekitar 31 hingga 100 mm. Pada dasarnya & ukuran baja ringan dapat disesuaikan dengan bentuk kebutuhan, sehingga penggunaan baja ringan sangat efektif. Berikut ini merupakan berbagai jenis baja ringan untuk rangka atap bangunan sebagai berikut :

Baja Ringan Kaso atau Trus

Kasau atau truss merupakan jenis baja ringan yang sangat cocok untuk kaki utama sebuah bangunan tunggal untuk tiang utama. Truss memiliki 2 profil yaitu W dan juga C dan perbedaannya hanya pada ukuran, karena profil W lebih besar dari C.

Penggunaan kasau dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga tidak akan terbuang terlalu banyak dan juga daya tahannya dapat bertahan hingga puluhan tahun. Menggunakan rangka batang tentu lebih sederhana, karena tidak membutuhkan proses yang lama dan juga proses konstruksi dapat diselesaikan lebih cepat lagi.

Baja Ringan Reng atau Profil B

biasanya digunakan untuk menyimpan ubin dan juga reng biasanya menggunakan bambu sebagai bahan dasarnya. Proses pengolahan reng tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama dan juga reng yang baik biasanya direndam dalam udara terlebih dahulu, agar reng lebih awet.

Sekarang dengan profil B, prosesnya sangat singkat dan juga daya pembangunan dimensi reng baja ringan lebih tipis dari reng, tahannya begitu kuat. Baja ringan jenis ini memiliki bentuk yang menyerupai trapesium dan juga bentuk-bentuk yang tipis akan membuat bangunan terlihat lebih keren.

Baja Ringan Taso

Taso merupakan jenis baja ringan dengan bentuk yang menyerupai huruf A dan juga luarnya menyerupai balok kecil yang berguna untuk mengikat profil B. Untuk menyusun rangkaian atap yang kokoh tentunya membutuhkan baja taso yang berukuran tipis, itu dapat menghasilkan desain bangunan yang modern. Taso juga biasanya digunakan untuk memperkuat atau bisa mengikat kuda-kuda dan taso juga dapat memperkuat kondisi gorden, sehingga dapat menempatkan permukaan atap dengan lebih baik.

Demikian ulasan tentang, Harga Rangka Atap Pelana Ringan Jarak Baja Ringan . Semoga bermanfaat.

Jasa Pasang Baja Ringan

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Cara Pasang Baja Ringan Atap Miring
  3. Harga Pasang Baja Ringan Per Meter
  4. Cara Pasang Baja Ringan Sendiri
  5. Pasang Baja Ringan Teras
  6. Harga Jasa Pasang Baja Ringan Per Meter
  7. Pasang Baja Ringan Kanopi
  8. Harga Pasang Baja Ringan
  9. Harga Borong Tenaga Pasang Baja Ringan
  10. Harga Borongan Pasang Baja Ringan

Semua Jasa Pasang Baja Ringan

  1. Pasang Baja Ringan
  2. Pasang Rangka Atap Baja Ringan
  3. Toko Baja Ringan
  4. Toko Baja Ringan Jogja
  5. Baja Ringan Bantul
  6. Atap Baja Ringan Murah
  7. Baja Ringan Klaten
  8. Toko Baja Ringan Terdekat
  9. Baja Ringan Yongyakarta
  10. Jasa Pemasangan Baja Ringan
  11. Jual Baja Ringan Kencana
  12. Jasa Bangun Rumah
  13. Toko baja ringan
  14. Baja Ringan
  15. Atap Baja Ringan Murah
  16. Kanopi Baja Ringan
  17. Baja Ringan Jogja
  18. Pasang Baja Ringan
Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya
Rangka Atap Baja Ringan

Cara Memilih Struktur Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 4 June 2022 | Dilihat sebanyak 1.079 kali | Kategori: Uncategorized

Struktur Rangka Atap Baja Ringan – Rangka baja ringan merupakan salah satu jenis atap atap konvensional yang biasanya terbuat dari kayu. Rangka atap ini semakin banyak digunakan dan semakin banyak beredar di pasaran dengan berbagai kualitas dan harga yang ditawarkan.... selengkapnya

Cara Pasang Baja Ringan

Cara Pasang Baja Ringan Dengan Mudah

Dipublish pada 5 June 2022 | Dilihat sebanyak 1.184 kali | Kategori: Uncategorized

Cara Pasang Baja Ringan – Baja ringan merupakan material yang dikenal kokoh dan anti karat. Baja ringan biasa disebut Galvalume, sering digunakan untuk memasang rangka baja untuk konstruksi bangunan besar atau juga sebuah atap rumah. Dikarenakan kondisi material yang Zinc... selengkapnya

Menghitung Rangka Atap Baja Ringan

Menghitung Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 31 May 2022 | Dilihat sebanyak 871 kali | Kategori: Uncategorized

Menghitung Rangka Atap Baja Ringan – Cara menghitung kebutuhan baja ringan untuk atap rumah sebenarnya cukup mudah. Kita bisa menghitungnya sendiri, tanpa perlu bantuan orang yang sudah berpengalaman. Namun sebelumnya Anda harus terlebih dahulu mengetahui terlebih dahulu menghitung atap baja... selengkapnya

1 | 2 | 3 | 4 | Mushiku.com